• Lorem ipsum
  • Dolor sit a met
the most complete music search engine

Inilah Para Jawara Ibanez Flying Fingers Indonesia 2017

Posted on August 15, 2017 by Artu
86 out of 100 based on 950 user ratings

Hiteria.com – Untuk ke empat kalinya PT Mahkota Musik Indonesia (MMI) selaku distributor Ibanez di Indonesia menggelar kompetisi gitar bertajuk Ibanez Flying Fingers Indonesia 2017. Kompetisi dimulai dari tanggal 15 Mei 30 Juni 2017 itu berhasil mengumpulkan Challengers (sebutan untuk peserta IFF) lebih dari 250 orang dari seluruh pelosok nusantara.

Kompetisi yang pada awalnya bernama Flying With Ibanez ini mengharuskan para peserta menghadirkan entry dengan iringan backing track hasil komposisi dari Al Joseph seorang gitaris asal Amerika Serikat yang juga salah satu produk artis Ibanez.

‌Gitaris dari band legendaris Mr Big, Paul Gilbert, menjadi juri utama dalam kompetisi tahun ini. Paul akhirnya menjatuhkan pilihanya kepada, Suhermanto Harsono asal Surabaya sebagai juara ketiga, Ivan Mahya Deva asal Padang sebagai juara kedua dan Akbar Ajie asal Mataram sebagai juara pertama.

“Dari awal (acara ini digagas) memang bertujuan agar bisa memajukan para gitaris lokal yang berbakat namun belum begitu mendapat sorotan dari khalayak, dan ajang ini membuktikan kepada masyarakat internasional bahwasanya banyak juga talenta muda yang tidak kalah dengan gitaris mancanegara,” ujar Patricia Dharmawan selaku GM Marketing & Sales PT MMI saat ditemui di Hari Hari Musik, Jakarta Timur.

Selain berhak mendapatkan piagam dari Ibanez, Para juara sendiri berhak menggodol Ibanez Prestige RG652 AHM-NGB untuk juara pertama, Ibanez Iron Label RGDIX6MRW-CBF untuk juara kedua dan Ibanez RG 370 AHMZ-BMT untuk juara ketiga.

“Sekarang para gitaris makin oke, makin terkenal lagi karena anak milenial pasti kenal banget dengan Youtube dan kompetisi ini lewat media itu, tinggal sekarang tergantung rejeki dari anaknya sendiri, “pungkas Choky, gitaris dari band Netral.

ad 728x90