• Lorem ipsum
  • Dolor sit a met
the most complete music search engine

Nita Yudi, Merintis Bisnis Dengan Belajar Merias

Posted on February 05, 2018 by Ujang
93 out of 100 based on 728 user ratings
Loading ...

TABLOIDBINTANG.COM - Indonesia patut berbangga hati karena memiliki banyak wanita cemerlang yang siap memberi sumbangsih berupa tenaga dan pikiran bagi kemajuan kaumnya. Salah satunya adalah Nita Yudi.

Wanita bernama lengkap Dyah Anita Prihapsari ini dikenal sebagai Ketua Umum Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) yang telah mendorong produk lokal menembus pasar internasional, serta memaksimalkan potensi wanita di daerah.

Jiwa bisnis Nita Yudi terasah sejak kecil berkat ibunya yang pengusaha. "Sepertinya, jiwa wirausaha ini turun dari ibu saya. Ibu saya punya salon dan sekolah kecantikan. Ibu saya juga bergabung di IWAPI dari saya masih SMP," cerita Nita ketika berbincang dengan Bintang di sela-sela waktu penjurian Perempuan Bintang Awards 2018di Jakarta, pekan lalu.

Nita Yudi (Bambang / tabloidbintang.com)

Nita Yudi (Bambang / tabloidbintang.com)

Beranjak remaja, Nita bergabung dengan Swara Mahardika asuhan Guruh Soekarnoputra. Saat itu, Nita belajar merias diri untuk kebutuhan pentas.

"Setelah bisa merias, saya membantu ibu saya di salon. Dari situ berkembang jiwa wirausaha saya. Masuk kuliah, saya mencoba bikin tas dan aksesori. Alhamdulillah disukai teman-teman saya," beri tahu wanita yang sekarang memiliki bisnis di bidang pendidikan, kontraktor, dan periklanan ini. 

Terjun di dunia bisnis, Nita terlibat di IWAPI. "Ibu saya bilang, 'sekarang kamu sudah jadi pengusaha. Walaupun usaha kecil-kecilan, kamu harus bergabung di IWAPI untuk memperluas jaringan bisnis'. Padahal tadinya saya enggak suka IWAPI, karena  ibu saya yang bergabung di IWAPI jadi sering tidak ada di rumah. Tapi ternyata dengan bergabung di IWAPI, jaringan bisnis saya benaran bertambah," kenang Nita yang bergabung dengan IWAPI  sejak tahun 2000.

Setelah tiga tahun bergabung dengan IWAPI,  Nita langsung terpilih menjadi ketua IWAPI DKI dan resmi menjabat ketua umum IWAPI Pusat sejak 2015.  

(yuri / gur)

YANG INI LEBIH HEBOH

loading...

KOMENTAR

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.